Minggu, 12 Oktober 2008

Electronic Data Interchange



Definisi EDI Pertukaran data komputer antar aplikasi melintasi batas-batas organisasi sehingga intervensi manusia dapat ditekan seminimum mungkin. EDI memiliki 3 komponen utama yaitu: Pesan standar, Perangkat lunak, komunikasi.

Keuntungan Electronic data interchange:

1.Memperbaiki efisiensi

2.penghematan biaya

3.penurunan penggunaan telepon

4.penurunan biaya pos konvensional

5.penurunan biaya transport

6.Memperbaiki service kepada pelanggan

7.Memperbaiki kemampuan bersaing secara internasional

GE Global research telah menjadi penopang dari GE Technology untuk 100 tahun lebih. GE Global adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia.

GE Global mempunyai 3000 karyawan terbaik yang terbagi dalam 4 fasilitas di seluruh dunia kantor pusat di Niskayuna, newyork,bangalore India Shanghai Cina. Kami memberi inovasi dan terobosan yang membangun GE bisnis dan revolusi pasar. GE global percaya “ apa yang kami bayangkan, kami dapat mewujudkan “. Kegunaan Electronic data interchange bagi GE Global : Support Blling, Reporting, Tracking of Purchasing

3 komentar:

jamaluddin mengatakan...

uraian yang cukup jelas dan disajikan dengan menarik.
btw, blog kau keren sekali! fotonya juga mantap! sukses selalu mir....

adityo wicaksono mengatakan...

untuk transaksi rutin antar dua perusahaan besar adanya EDI ini memang sangat membantu, tetapi perlu diingat juga biaya pengadaan sistem EDI ini tidak murah lho. jadi mungkin kedepannya yg berkembang tu lewat internet. bisa dipakai juga oleh perusahaan yg relatif kecil.

Please Call Me Febri.. mengatakan...

EDI memang canggih, tapi saran saya untuk menerapkan EDI perlu lebih dari speedy, seperti yang kau pakai dirumah.. hehehe!!

"sudah kubilang jangan pakai speedy, kau pakai juga..
matilah kau..."